Minggu, 18 Desember 2011

LAPORAN KUNJUNGAN KE BALI 2011 ( 1 )

Syukur Alhamdulilah, Kunjungan Industri ke Bali telah usai. Semua berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan. Siswa datang ke sekolah pukul 11.00 WIB dilanjudkan solat dhuhur bersama.

Wajah anak-anak terlihat ceria dan bersemangat sekali.... bagaimana tidak??? Wajah pulau Dewata sudah di depan mata. Bali yang indah, Bali yang mempesona, libur akhir tahun yang pastinya menyenangkan sudah menanti... Tak lupa guru selalu mengingatkan siswa untuk selalu menjaga diri dan menjaga nama baik SMK N 1 Salatiga  tercinta.
Dan akhirnya... diawali dengan doa bersama rombongan berangkat tepat pukul 12.30WIB. Hujan deras mengiringi kepergian menuju pulau Dewata. Jurusan Akuntansi berada pada bus 4 dan bus 5. Siswa  XI Akuntansi 1 dan sebagian siswa kelas XI Akuntansi 2 berada di bus 4 dengan pendamping bu Sri Makmuri TKM, S. Pd ( Ketua Kompetensi Keahlian Akuntansi, red) dan bu Ni ning Mariyaningsih, S. Pd. Sedangkan sebagian lagi kelas XI Akuntansi 2 dan seluruh siswa kelas XI Akuntansi didampingi Ibu Utami Kusuma Wardani, S. Pd selaku wali kelas XI Akuntansi 3. Bapak Imam Ahmad Sodikin dan Bapak Supriyadi bahasa inggris juga mendampingi siswa di bus 5. Sepanjang perjalanan anak-anak terlihat sangat bahagia. Luapan kebahagiaan mererka diekspresikan dalam bentuk menyanyi dan menari bersama sepanjang perjalanan. Dari berangkat sampai rumah makan di daerah Jawa Timur pukul setengah 5 sore. Sampai heran apa mereka gak capek ya??? terus menyanyi dan menari... Lihat deh suasana di bus berikut ini.....

Heboh dan ceria bukan??? Gak ada yang sedih. Semua bersuka cita. Setelah makan malam serta menjalankan solat mahrib dan isa, rombongan melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan ketapang. Sepanjang perjalanan menuju ketapang anak-anak masih tetap antusias hingga saat Kunjungan tempat Kunjungan Industri di Bali. Untuk jurusan akuntansi melakukan kunjungan ke PT Coca Cola Amatil Indonesia Bali. Sayangnya waktu kita perushaan terlalu sore sehingga tidak bisa melihat proses produksi secara langsung. Meski demikian banyak juga ilmu yang bisa kami pelajari.
Disambut salam sapa dari pak Satpam, kami digiring ke aula PT Coca Cola... Keren juga nih perusahaan. Sampai disana senyum Mbak Tesa menyambut hangat.... Selamat datang di PT Cola Cola Bali.....

Anak-anak begitu serius mendengarkan penjelasan dari mbak Tesa.... masih muda dan menyenangkan, begitu kesan yang terlihat dari mbak Tesa... Mbak Tesa menerangkan dengan jelas tentang riwayat perusahaan dilanjudkan penanyakan film Coca Cola. Dalam film durasi sekitar 45 menit ditayangkan sejarah awal perusahaan hingga menjadi besar seperti sekarang. tak lupa proses produksi yang sudah menggunakan mesin didiskripsikan dari tayangan tersebut. Dalam sesi tanya jawab anak-anak begitu bersemangat. Pertanyaan datang bertubi-tubi sampai-sampai waktu menunjukkan pukul 5 sore. Ada banyak pertanyaan yang diajukan siswa mulai dari trik bisnis, isu negatif coca-cola, promosi, dll... semua pertanyaan siswa sangat ritis. maklum, anak akuntansi gitu loh........ Siapa dulu gurunya????? wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.
Sebenarnya masih banyak pertanyaan yang harus diajukan, tapi karena waktu yang terbatas akhirnya Kunjungan Industri harus berakhir. untuk tahun depan semoga Kunjungan Industrinya bisa lebih ditambah waktunya lagi sehingga anak akuntansi dapat banyak ilmu.... semoga.....

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan pelakat oleh SMK N 1 Salatiga serta foto bersama. Dan tentunya kami diperkenankan mimum Coca Cola gratis..... KI yang menyenangkan Semoga tahun dapan bisa ditingkatkan kualitasnya. Maju terus SMK Negeri 1 Salatiga.... Oce laporan pertama cukup disini, nanti kita sambung laporan bagian 2 tentang kunjungan wisata ke beberapa tempat indah di pulau dewata...
Don't miss it.!!!!

4 komentar:

V E R O and her story mengatakan...

duuuhh serunyaaaa!!!!!!

Rama mengatakan...

saya juga pengen mengunjungi pabrik coca-cola bali,,, bisa bantu sya gk prosedurnya bagaimana,,,
saya dari HMJ MANAJEMEN FE UNRAM

Rama mengatakan...

Sya dari HMJ MANAJEMEN FE UNRAM,, ingin mengunjungi pabrik coca cola bali,, bisa bantu saya prosedurnya seperti apa?

Rama mengatakan...

saya juga pengen mengunjungi pabrik coca-cola bali,,, bisa bantu sya gk prosedurnya bagaimana,,,
saya dari HMJ MANAJEMEN FE UNRAM