Jumat, 23 Desember 2011

TUGAS UNTUK SISWA MAGANG (KELAS XI AKUNTANSI 2 )

Kunjungan wisata yang dikolaborasikan dengan Kunjungan Industri di Pulau Dewata telah berlalu. Rasanya tak akan habis kata untuk mengenang perjalanan yang luar biasa fantastis... Kalau dituruti, pasti hati ingin terus terlena dalam libur panjang, beristirahat dan menetralisir otak....santai..... Rilexs......... (Gubrak !!!!!! Tiba-tiba teringat sesuatu yang namanya "kewajiban") Kewajiban seorang guru yang harus memberikan tugas untuk siswa-siswanya, atau sebaliknya kewajiban seorang siswa yang harus mengerjakan tugas dari guru tentunya. Bukan bermaksud membebani, memplokoto atau predikat lain, yang jelas tugas diberikan untuk senantiasa mengasah otak terus berfikir dan menganalisa. Endingnya.... selama  liburan jangan sampai otak kita menjadi beku.... Konon katanya juga, senantiasa berfikir membuat kita awet muda... (Boleh percaya, boleh tidak...)

Berikut ini Tugas Untuk Siswa kelas XI Akuntansi 2 alias siswa yang magang. Simak baik- baik ya.....

1. Lakukan pengamatan di tempat magang kamu dan ceritakan pelajaran produktif akuntansi bab apa saja yang dipakai di perusahaan tempat kamu magang !

2. Jelaskan aplikasi spreadsheet apa saja yang dipakai di perusahaan tempat kamu magang, beri ilustrasinya yang mencakup fungsi dan penerapannya !

3. Buatlah aplikasi spreadsheet sederhana yang bisa diterapkan di perusahaan tempat kamu magang.!
(Siapa tahu ntar bisa dibuat masukan or saran bagi perusahaan )

Mudah bukan?????? Cepat kerjakan dan kirim jawaban kamu via email ke nining_sltg@yahoo.com and so pasti setiap siswa jawabannya beda karena tempat magangnya juga beda-beda bukan???.... Oce, ditunggu jawabannya ya.......

Kalo yang dibawah ini mah just intermezzo saja. Ceritane kakak kelasmu ini dulu juga dapat tugas dari bu NN trus tugasnya berlanjut sampai presentasi dan membuat sistem yang lumayan "t o p  b g t"....


O i y, jawaban kamu ditunggu paling lambat akhir Januari 2011 ya..... Lama banget kan waktunya? Terus yang berikutnya jangan asal mengerjakan ya... karena waktuhya lama, harusnya hasilnya juga berkualitas. Harapannya lagi, jawabannya mencerminkan jawaban seorang anak akuntansi gitu loh. Eh episode mendatang akan ada info anak-anak yang meraih 3 besar di kelas ya.... ditunggu ya, siapa tahu itu adalah kamu. Dan bagi yang mendapat gelar terbaik di kelasnya tentu aja ada kejutan spesial dari Jurusan Akuntansi. Mau???? Makanya jadilah yang TERDEPAN.! Cayo.                             

Tidak ada komentar: