Senin, 23 September 2019


KEGIATAN FIFGROUP 
MENGAJAR BERSAMA SISWA XI AKUNTANSI

Catatan Kegiatan Siswa

Hai guys

Sekolah yang menjadi rujukan sekolah lain yaitu smk n 1 salatiga mengadakan acara sosialisasi magang bersama FIFGROUP. Sosialisasi ini diperuntukan kelas 11 akuntansi  Disini kami mendapatkan pengetahuan yang sangat banyak mulai dari sejarah FIFGROUP sampai bagaimana cara mengendarai motor dengan benar. Nah sekarang kita akan mereview materi yang diberikan tim FIFGROUP kepada kami.




Temen-temen tahu nggak sih apa itu FIFGROUP ? nah bagi yang belum tau apa itu FIFGROUP kalian bisa baca teks dibawah ini nih.
Federal International Finance  atau yang biasa disebut dengan FIFGROUP adalah perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 1989 oleh Astra. FIFGROUP itu merupakan perusahaan yang menyediakan berbagai macam layanan lohh yaitu :

1.Fifastra

Jasa layanan pembiayaan sepeda motor Honda. Baik motor baru maupun bekas berkualitas.. jadi bagi kalian yang mau menjual sepeda motor jenis apapun bisa dijual ke FIFGROUP .

2.Spektra

Jasa layanan pembiayaan multiguna untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari alat elektronik, perabot rumah tangga, furniture, gadget, produk lifestyle, dan kebutuhan lainnya. Jadi buat kalian atau tetangga kalian, keluarga kalian atau siapa lah ya kita bisa mengkredit bebrbagai kebutuhan yang kita butuhkan.

3.Danastra
Jasa layanan yang digunakan untuk menjawab kebutuhuan publik untuk solusi pembiayaan dalam mengenmbangkan usaha  dan modal kerja serta untuk pembiayaan multiguna.
4.Amitra
Jasa layanan yang menyediakan produk untuk umroh regular, umroh plus, dan haji. Semua kontrak di Amitra dibuat dalam akad berbasis syariah.
Jadi FIFGROUP tidak hanya melayani perjual belian motor melainkan berbagai kebutuhan masyarakat. Jadi kalo kalian mau menjadi nasabah FIFGROUP kalian pasti merasakan manfaat yang sangat besar.


Pada saat kita akan mengajukan pengkreditan motor pasti ada persyaratanya kan. Nah kita juga diberi informasi tentang persyaratan mengkredit motor yang tepat oleh manager FIFGROUP  lohhh. Persyaratannya yaitu :
·       Fotokopi KTP Suami Istri (Jika Sudah Menikah). Sudah tentu sebagai warga Negara yang baik diwajibkan untuk memiliki KTP sebagai kartu identitas diri. Jika Anda ingin kredit motor di FIF, Anda juga harus menyerahkan  fotokopi KTP sebagai identitas diri Dan jika Anda sudah menikah harus dilengkapi juga KTP dari suami atau istri Anda
·       Fotokopi Kartu Keluarga (KK). Merupakan dokumen yang diperlukan dalam melengkapi dokumen sebelumnya. Apakah benar sudah nikah atau tidak dan siapa yang akan menjadi penanggung jawab jika terjadi permasalahan dalam angsuran.
·       Fotokopi Rekening Listrik/ Rekening PDAM. Sebagai tanda kepemilikan rumah apakah rumah tersebut benar-bnar Anda tempati.
·       Slip Gaji Asli atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP). 



Selain itu kita juga diberi kesempatan bertanya oleh manager. Di sesi ini kita sangat senang karena barang siapa yang bertanya maka diberi hadiah oleh si manager. Dan hadiahnya banyak sekali. Hadiahnya berupa kotak P3K, bolpoint, kerudung, gelas dan masih banyak lagi.
Setelah sesi tanya jawab berlangsung kita melanjutkan materi yaitu tentang keamanan berkendara motor. Pada sesi ini kita diberi materi bagaimana menjadi pengendara yang baik dalam berlalu lintas.  Ini adalah materi terakhir dan sekaligus menjadi penghujung acara.
Setelah materi selesai setiap siswa mendapatkan hadiah dan snack secara gratis. Di penghujung acara kami foto bersama dengan tim FIFGROUP, guru pembimbing dan kepala sekolah. Setelah itu pihak perwakilan FIFGROUP memberikan kenang-kenangan kepada pihak sekolah yang diwakilki oleh bapak Haris Wahyudi.


Tidak ada komentar: